Majalah Seputar Batu Akik

Rabu, 29 Juli 2015

Cara Membedakan Batu Cincin Merah Siam Yang Asli dan Palsu

Mempunyai batu akik yang asli adalah suatu kebanggaan untuk Anda yang terasa suka pada nya. Beragam type batu akik Anda koleksi serta Anda pakai juga sebagai batu cincin. Tetapi tingginya keinginan batu akik dengan type spesifik di market bikin terdapat banyak oknum nakal yang memalsukan batu itu dengan yang palsu. Ditambah lagi dengan modus memperoleh keuntungan yang tinggi. Mengingat harga batu akik memanglah bisa disebutkan cukup fantastis.

Satu diantaranya yaitu harga batu merah siam asli. Untuk type batu ini Anda dapat membayar mahar sejumlah beberapa ratus ribu sampai jutaan rupiah bergantung dengan kwalitas yang dipunyai oleh batu siam itu. Tidak heran bila sebagian batu siam palsu pada akhirnya beredar di market tanpa ada di ketahui oleh beberapa penggila akik. Hal sejenis ini mungkin saja akan tidak mengganggu untuk Anda yang telah cukup handal tahu mana batuan yang asli serta mana yang palsu. Tetapi bagaimanakah dengan Anda yang masih tetap baru dalam dunia batu akik?

Untuk Anda yang tengah merencanakan untuk beli batu siam yang asli, Anda tentu mesti tahu dahulu cara-cara untuk membedakan batu yang asli serta yang palsu agar Anda tak terjerat dalam soal sejenis itu. Nah, di bawah ini yaitu cara-cara membedakan batu merah siam asli serta yang palsu yang paling umum kerap dipraktekkan oleh orang-orang Indonesia penggemar batu akik :

Tingkat kekerasannya
Batu siam yang asli tak gampang hancur, pecah bahkan juga cuma tergores sekalipun lantaran mempunyai tingkat kekerasan sampai 9 mohs.

Serat batu
Batu akik asli mempunyai bentuk serat berbentuk garis-garis spesifik di dalamnya. Hal sejenis ini tentu tak dipunyai oleh type batu sintetis atau yang palsu.

Warna yang bercahaya
Bila Anda ditawari batu siam yang tuturnya asli, Anda dapat mengetes keasliannya dengan memakai sinar dari senter untuk menyinarinya. Bila pancarkan bias sinar merah, jadi batu ini yaitu yang asli.

Sekian cara-cara membedakan batu akik yang asli serta palsu. Diluar itu, supaya Anda tak tertipu dalam beli batu siam merah di suatu tempat atau dari seorang, bawalah kawan atau saudara Anda yang tahu batuan akik dengan handal. Orang sejenis ini bakal menolong Anda terlepas dari beberapa jenis batu akik yang tuturnya asli tetapi nyatanya palsu.

Sekian artikel tentang langkah membedakan batu mirah siam yang asli dengan yang palsu yang bisa Anda lakukan sendiri dengan gampang. Batu siam yang asli tentu mempunyai ukuran yang kecil serta tak besar, mengingat batu akik asli tidaklah barang yang dengan gampang bisa diketemukan. Mudah-mudahan Anda tak tertipu serta terlepas dari oknum-oknum jahat yg tidak bertanggungjawab.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membedakan Batu Cincin Merah Siam Yang Asli dan Palsu

0 komentar:

Posting Komentar