Majalah Seputar Batu Akik

Kamis, 18 Juni 2015

Khasiat Dan Cara Merawat Jenis Batu Akik Pancawarna

Banyak type batu akik yang marak di jual di market bikin kita bingung bakal type - type batu akik itu, kesempatan ini kami bakal membagikan artikel dengan judul kelebihan batu panca warna yang dilengkapi dengan sebagian gambar serta photo yang bisa mensupport artikel ini. Batu akik pancawarna adalah salah satu dari type batu alami yang keterdapatannya banyak di Pulau Jawa, kekhasan ataupun kelebihan dari batu type inilah yang bikin beberapa kolektor mau untuk mengkoleksi type batu akik ini, terlebih batu pancawarna ini mempunyai kelebihan motif spesifik yang melukiskan satu hal spesifik, oleh karena itu batu ini kerap dimaksud debgan batu gambar.

Daerah yang populer bakal batu pancawarna ini yaitu daerah Garut yang mempunyai ciri - ciri khas sendiri yang berbentuk gabungan warna yang bagus yakni hijau, biru, abu - abu ataupun coklat. Menurut info yagn kami bisa, sekurang-kurangnya batu akik pancawarna ini mempunyai sekurang-kurangnya lima warna dalam satu batu hingga memeberikan nilai seni sendiri untuk yang memakainya.

Untuk kekerasannya sendiri, batu akik pancawarna ini mempunyai kekerasan 7 hingga 7, 5 taraf mohs, hingga bila anda mau menaruh batu akik ini dengan batu akik lain koleksi anda yang mempunyai kekerasan di bawah 7 mesti memikirkan lagi, lantaran bila batu akik ini berbenturan dengan batuan yang lain yang mempunyai kekerasan di bawah 7 bakal memberi kesan goresan disebabkan berbenturan. Salah dua batuan dari varian pancawarna yang beredar banyak dipasaran yaitu Pancawarna klawing serta Pancawarna Endong yang datang dari Garut.

Pancawarna Klawing yaitu pancawarna yang mempunyai menguasai warna hijau, diberi nama batu pancawarna klawing lantaran ada di Sungai Klawing Desa Dagan, Bobotsario, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah kerap dimaksud dengan juga nama Nogo Sui. Sedang kerabatya pancawarna Edong, yaitu batu pancawarna yang mempunyai gabungan mineral kandungan mangan, tembaga, nikel, besi serta silika. Hingga batu ini mempunyai sebagian dominasi warna yakni hitam, biru, hijau, merah serta putih. Batu ini bernama Endong lantaran juga sebagai bentuk penghargaan dari penemunya yang bernama Aki Edong.

Terdapat beberapa mitos ketika kita memakai batu akik pancawarna ini yang diakui ada kelebihan unsur - unsur magis yang sangatlah kuat yang memberi dampak kelebihan maupun manfaat spesifik untuk yang memakainya, manfaatnya yakni :

Pancarkan aura kepemimpinan serta kewibawaan untuk sipemakainya Tingkatkan daya pikat serta pengasihan Pelaris dagangan Terlepas dari hal gaib Ketentraman serta keselarasan dilingkungan seputar pengguna Seluruhnya itu kembali pada kita, cuma tuhan yang maha esa yang memberi kita keselamatan serta kesehatan hidup. Untuk menjaga batu akik pancawarna, alangkah sebaiknya anda ikuti anjuran dari kami yakni :
Memakai sikat halus serta cairan pembersih yang enteng, kerjakan dengan cara teratur sekurang-kurangnya satun bln. sekali Gosok dengan kertas intan serta janganlah memakai bahan dari kulit, lantaran bisa berlangsung goresan apabila batu ini telah mengkristal Bila batu pancawarna ini tak digunakan dalam periode panjang, supaya menaruh di tempat kering serta tak lembab, serta pakai minyak bayi atau baby oil supaya kilap terus terjaga

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Khasiat Dan Cara Merawat Jenis Batu Akik Pancawarna

0 komentar:

Posting Komentar