Majalah Seputar Batu Akik

Jumat, 10 Juli 2015

Polesan Jitu Cara Cepat Dan Mudah Untung Membuat Batu Bacanmu Mengkristal

Banyak langkah melindungi batu Bacan Hitam jadi Bacan hijau kristal. Tratment untuk mengangkat kapur atau singkirkan hitam jadi hijau agar selalu tampak fresh dan kinclong. Nampaknya masing-masing pengagum Batu Bacan memiliki langkah dan tratment sendiri-sendiri yang didasari pengalaman semasing, semuanya berlomba mengolah Batu Bacan miliknya jadi Hijau dan kristal.

Ada beberapa cara yang didapat dari sebagian pengagum batu akik, terutama batu Bacan. Hasil tratment yang ditangani pasti berbeda tetapi untuk agan-agan yang belum pernah cobalah tidak ada salahnya pakai cara barusan. Kuncinya bahan yg tidak sama serta ketekunan dan waktu tratment juga ikut merubah hasil prosesnya.

Salah satu kekhasan Batu Bacan baik Bacan Doko, Bacan Palamea, Gulau, elektrik Bacan Obi dan yang lain. Batu Bacan yakni kemampuan Batu Bacan bermetamorfosis, perlahan batu Bacan hitam kandungan kapurnya akan tertekan keluar dan batu Bacan juga menghijau jadi Batu Bacan kristal. Perubahan Batu Bacan yang tetap masih hitam jadi Batu Bacan Kristal inilah yang mendasari pengagum Bacan Doko dan Palamea kerjakan Treatmen.

Batu bacan yang sudah mengkristal akan terlihat sangat indah, warna hajaunya tampak alami dan trasparan sampai dapat tembus cahaya, tidak ada penghalang dan buat batu tampak jernih, walau mungkin saja saja tetap masih ada bercak-bercak namun biasanya apabila ditangani perawatan yang baik kurun saat singkat bisa jadi lebih jernih.
Langkah Memoles Batu Bacan Supaya Cepat Mengkristal

Apabila anda memiliki batu bacan yang belum mengkristal lewat cara sempurna, sesuai sama sama tanda-tanda batu yang bisa mengkristal lewat cara alami cepat atau lambat biasanya batu akan mengkristal dengan sendirinya. Langkah Memoles Batu Bacan Supaya Cepat Mengkristal bisa ditangani langkah dibawah ini :

1. Kerjakan penggosokan pada batu scara teratur menggunakan kulit atau klaras pisang (daun pisang kering) dan bisa ditangani saat waktu senggang.
2. Bisa menggunakan treatment perendaman dengan air hujan atau cairan isotonik selama semalaman.
3. Besok harinya angkat dan jemur lakukan seputar jam 10 sampai 11 siang.
4. Lantas gogok dengan kain lembut dan amati setelah batu mulai mendingin apa ada perubahan warna?
5. Apabila belum bisa lakukan perendaman lagi dan jemur, tetapi jangan sampai terlalu lama lalu teruskan pengelapan dengan menggunakan kain halus.

Biasanya batu bacan yang masih tetap memiliki kandungan zat kapur, akan tampak zat kapur di bagian permukaan batu.

Perendaman ditangani bertindak untuk mencairkan zat yang ada didalamnya termasuk bahan minyak atau kimia yang mula-mula mungkin saja saja pernah ditangani orang lain. Karena itu sebaiknya kerjakan sistem treatment untuk mengkristalkan batu bacan lakukan lewat cara hati-hati untuk jauhi kemungkinan terjadinya rusaknya pada batu

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Polesan Jitu Cara Cepat Dan Mudah Untung Membuat Batu Bacanmu Mengkristal

0 komentar:

Posting Komentar