Majalah Seputar Batu Akik

Senin, 20 Juli 2015

Tips Cara merawat batu Bacan Hitam jadi hijau kristal

Banyak langkah menjaga batu Bacan Hitam jadi Bacan hijau kristal, tratment ngangkat kapur, menyingkirkan hitam jadi hijau, senantiasa terlihat fresh serta kinclong.

Kelihatannya tiap-tiap penggemar Batu Bacan mempunyai langkah serta tratment sendiri-sendiri yang didasari pengalaman semasing, seluruhnya berlomba memproses Batu Bacan kepunyaannya jadi Hijau serta kristal, seru yah. Tidak ingin ketinggalan Sayapun ikuti hal sama lewat cara ajukan pertanyaan ke beragam pihak perihal bagaimana caranya yang dikerjakan rekan serta kolektor Bacan memperlakukan Batu Bacan supaya cepat beralih mengHijau serta Kristal. Tentu hasil tratment yang dikerjakan pasti tidak sama keduanya, terkecuali bahan yang tidak sama ketekunan serta saat tratment juga turut memengaruhi hasil prosesnya. Salah satu kekhasan Batu Bacan baik Bacan Doko

Bacan Palamea, Gulau, elektrik Bacan Obi serta yang lain. Batu Bacan yaitu kekuatan Batu Bacan bermetamorfosis, perlahan-lahan batu Bacan hitam kandungan kapurnya bakal tertekan keluar serta batu Bacan juga menghijau jadi Batu Bacan kristal. Pergantian Batu Bacan yang masih tetap hitam jadi Batu Bacan Kristal inilah yang mendasari penggemar Bacan Doko serta Palamea lakukan Treatmen.

Nah bagaimana caranya bikin Batu Bacan Doko serta Bacan Palamea, Elektrik, Bacan Cingcau, Bacan Obi, Tobelo, Bacan Buli serta yang lain jadi kristal serta kinclong?. Inilah cara-cara sederhana serta gampang menjaga Batu Bacan Doko atau Batu Bacan Palamea dengan Treatment simpel : Treatment beri serta Treatment rendaman. Keduanya adalah langkah gampang menjaga batu bacan supaya jadi kristal serta senantiasa fresh bercahaya.

Langkah menjaga batu Bacan Hitam jadi Bacan hijau kristal dengan Tratment Rendaman

Rendam bacan Hitam atau yg belum hijau kristal di air yang telah kita siapkan sepanjang 2-3 hari, hal semacam ini untuk keluarkan mineral, minyak serta zat kimia lain yang banyak terkadung didalamnya
Setalah di rendam keringkan, dengan mengangkat serta lap dengan tisue atau kain hingga betul-betul kering.

Batu bacan yang telah kering di poles dengan kulit supaya kandungan zat yang keluar serta melekat benar-banar hilang, untuk lebih memberikan keyakinan ulangilah selalu pemolesan hingga +/-3 hari..

Kerjakan pemanasan Batu Bacan, pemanasan hingga suhu max 80 derajat C. Pemanasan bisa memakai beragam alat pemanas seperti : Rice Cooker, Coffee Maker, Hair Dryer, Setrika serta menjemur di bawah cahaya matahari pagi.
Pemanasan Batu Bacan dikerjakan hingga warna Batu Bacan yg hitam/coklat beralih jadi warna biru & rata seluruhnya, kerjakan berkali-kali dalam kurun saat sekian hari atau minggu.

Spesial Batu Bacan yang telah berbatu bacan tsb telah rata seluruhnya rendam batu tsb di air hingga batu tsb crystal kembali. bila batu tsb memiliki kandungan kapur jadi kapur tsb bakal naik kepermukaan seluruhnya & mesti di gosok lagi agar batu jadi crystal & bersih.

Ingat Batu Bacan yang bakal diolah pemanasan mesti dalam situasi kering, hal semacam ini memanglah mesti harus jadi perhatian paling utama, supaya Batu Bacan tak alami crack atau keretakan dalam sesudah melakukan sistem pemanasan.

Panduan Langkah menjaga batu Bacan Hitam jadi hijau kristal
Spesial untk bacan yang telah mulai mengkristal sebainya janganlah kerjakan pemanasan buatan, kerjakan cuma dengan penjemuran di bawah cahaya matahari pagi, penjemuaran Batu Bacan dengan mataharipun janganlah terlampau lama upayakan cuma 30-60 menit saja bergantung kecerahan cuaca waktu penjemuran.
Baca Juga : Mengetahui Beragam Type Batu Permata dari Indonesia

kapur Batu bacan terangkat kepermukaan serta keruh airnya, nah langkah setelah itu angkat batu bacan ubah airnya, gosok, jemur serta rendam lagi. Kerjakan tratment rendaman ini berkali-kali hingga batu bacan tampak jernih, oh ya gosok batu bacan dengan tissu halus bukanlah tissu kasar yaa takut gores batu bacannya.

Sahabat dapat juga memakai Babby Oil atau, minyak kelapa atau minyak jaitun untuk diolesi dipermukaan Batu Bacan yang telah mulai mengkristal, hal semacam ini untuk mengkilatkan permukaan serta mengeraskan Batu Bacan sahabat. Babby oil dapat juga dioles kepermukaan batu solar, idocrase bio solar, kecubung, baturaja, raflesia, garut ohen, edong, kleden pacitan serta batu yang paling disayangi sahabat.

Saya sendiri lakukan treament di atas untuk mengolah rough atau bahan Batu Bacan yang saya beli di Rawabening serta seluruhnya Batu Bacan berwarna hitam pekat.
Spesial Pemanasan saya pakai alat pemanas Batu Bacan, saya pakai pemanas pada treatment ini yaitu kompor Listrik dengan 2 buah pilihan panas, alat kompor ini sempat juga kami gunakan untuk mengolah Black Opal Banten, Sungedareh, Lumut Aceh serta batu yang lain yang saya punyai.

Selamat coba mudah-mudahan akhirnya memuaskan, serta janganlah lupa lain orang lain juga akhirnya, bila kata orang betawi katakan ASIAN, tangan dingin. Nah mungkin sahabat beroleh hasil yang menakjubkan… Selamat coba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Cara merawat batu Bacan Hitam jadi hijau kristal

0 komentar:

Posting Komentar